Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Konten Video YouTube Paling Banyak Disukai Penonton

Konten Video YouTube Paling Banyak Disukai Penonton

Konten Video YouTube Paling Banyak Disukai Penonton - Semakin hari perkembangan situs berbagi video yang bernama Youtube ini semakain banyak di gandrungi, tidak hanya di kalangan millennial saja namun tak jarang juga kita temui para youtuber ini seorang bapak-bapak atau emak-emak. Lalu apa yang membuat perkembangan youtube begitu pesat seperti sekarang ini.

Kalo kita tanya satu-satu sama youtubernya pasti jawabannya akan beragam. Pasti ada yang bilang karena hobi bisa berkarya lewat video, atau ada juga yang memang pengen terkenal. Karena tak sedikit orang-orang yang terkenal yang sekarang jadi artis di televisi awalnya justru seorang youtuber, dan tak sedikit juga artis-artis terjun ke youtube sekarang. Intinya, youtube bisa membuat seseorang terkenal baik di dunia maya atau menjadi artis televisi sekalipun.

Tapi kalo saya amati, alasan-alasan mereka jadi youtuber di atas itu tidak akan menampik juga kalo salah satu alasan lainnya karena uang. Cari uang di Youtube memang menjanjikan, tak sedikit orang-orang di zaman sekarang menggantungkan hidupnya dengan berkarir di dunia online dan salah satunya yang paling di gandrungi adalah menjadi youtuber. Selain bisa mengais dollar juga bisa membuat orang tersebut menjadi terkenal, hemmm warbiasah bukan.

Nah, ngomong-ngomong masalah youtube dan menjamurnya para youtuber tentu ini akan membuat tingkat persaingan semakin sengit saja bukan. Disamping peraturan youtube sendiri yang semakin sulit untuk dapat di monetisasi, yang mungkin dikarenakan banyaknya konten-konten video yang unfaedah, dan seiring itu juga maka kreator dituntut untuk membuat video yang berkualitas yang jauh lebih baik dari yang lain.

Seperti judul diatas, konten video youtube paling disukai penonton. Maka di artikel ini saya akan bahas tentang beberapa jenis konten yang di sukai oleh penonton, bukan disukai oleh anda sendiri, karena percuma walaupun anda suka kalo gak ada yang nonton kan sia-sia aja, karena memang tujuannya untuk monetisasi bukan untuk koleksi pribadi.

Baik mari kita bahas jenis konten video apaa saja sih yang disukai ole penonton?

Jenis konten video YouTube paling banyak di sukai penonton

Nyeleneh dan lucu

Konten jenis ini paling banyak di sukai penonton di youtube, anda bisa dengan mudah mencarinya atau membuatnya sendiri. Karena untuk mendapatkan video nyeleneh dan lucu itu kadang bisa kita dapat dari aksi-aksi hewan peliharaan kita dirumah, atau tingkah lucu anak-anak. Atau bisa juga anda sendiri dengan sengaja membuatnya bersama teman anda.

Membuat video-video lucu itu tidak harus modal besar tinggal tergantung kreatifitas anda saja, jika memang anda seorang kreator sudah pasti anda orang yang kreatif bukan.

Konten video yang membuat penasaran
Apapun tema kontennya itu terserah anda namun yang pasti cobalah bikin hal-hal yang membuat orang penasaran dengan hal tersebut. Tapi jangan clickbait juga, usahakan judul dan thumbnail anda benar-benar memberikan gambaran dari isi video anda.

Kenapa saya merekomendasikan konten video yang penasaran agar video kita banyak yang menonton, karena dari yang selama ini saya amati, rata-rata video-video yang masuk ke trending youtube itu jenis konten yang sifatnya "penasaran apa yang akan terjadi jika".
Contohnya saya mau goreng ikan tapi wajannya pake batu apa yang terjadi? Bikinlah thumbnail semenarik mungkin yang menggabarkan rasa penasaran dengan yang akan terjadi.

Kenapa saya merekomendasikan konten semacam itu? Kenapa bukan konten tentang tutorial atau edukasi yang jelas-jelas bermanfaat? Jawabannya adalah seperti yang sudah saya amati bahwa yang sering trading itu justru bukan yang berfaedah tapi yang bikin orang penasaran.

Hal-hal yang menegangkan

Buatlah conten video yang punya unsur-unsur ketegangan, buat orang yang menonton video anda merasa tertantang, mereka seolah di tantang oleh video anda antara berani atau tidak melihat video tersebut. Konten videonya tentu bukanlah yang aneh-aneh.

Misalnya video tersebut tentang seseorang yang masuk kedalam goa yang jarang terjamah manusia. Karena yang ada dalam fikiran penonton akan ada sesuatu hal yang terjadi kepada anda atau bisa saja ada makhluk aneh yang menyeramkan. Bayangan tersebut muncul dari hasil imajinasi penonton itu sendiri yang di buat oleh anda di awal video. Seperti dari judul dan thumbnail video.

Hal ini terkesan sepele dan sangat sederhana namun jika di garap dengan benar tidak menutup kemungkinan menjadi video yang menjanjikan. Satu hal yang harus anda fahami tentang youtube, walaupun ini hanya menurut pemahaman saya pribadi, menurut saya orang-orang yang datang ke youtube dan ingin menonton video-video di youtube itu karena mereka ingin mencari hiburan. Dan yang namanya hiburan tidak perlu hal-hal yang serius dan kaku, mereka menonton youtube biasanya di sela-sela istirahat ketika bekerja yang dimana keadaan mereka cukup penat bahkan mungkin stress mikirin kerjaan dan mereka jelas butuh hiburan.

Menurut saya, kebanyakan orang menonton youtube adalah untuk mencari hiburan semata karena kalo untuk sekedar mencari informasi penting biasanya mereka nyari di blog. Jadi jangan terlalu kaku dengan youtube, agar produk anda laku di pasaran maka kenali kemauan konsumen, buatlah konten yang menyegarkan dan menghibur.

Nah itulah beberapa jenis konten video yang menurut saya bisa menarik banyak viewers untuk video anda. Namun demikian sekreatif apapun anda dalam pembuatan konten tetap patuhi pedoman komunitas Youtube, jangan hanya karena demi uang dan view anda melegalkan segala cara yang ujungnya merugikan anda sendiri di kemudian hari. Dah gitu aja selamat berkarya!

Post a Comment for "Konten Video YouTube Paling Banyak Disukai Penonton"